Tips

Selasa, 19 November 2013

Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan dan Kecantikan

www.ordercoklatdach.com
Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan kata teh, teh merupakan minuman yang paling banyak di konsumsi di dunia setelah air putih. Teh hijau atau green tea merupakan salah satu jenis teh yang dibuat dari daun teh Camellia Sinensis dan telah mengalami proses pengeringan untuk mencegah oksidasi. Teh hijau kaya akan anti oksidan, sehingga teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan  tubuh. 

Rutin mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Dalam sebuah  penelitian menunjukkan, mengkonsumsi lima cangkir teh hijau per hari dapat menurunkan risiko kanker lambung. Minum tujuh cangkir teh hijau setiap per hari mampu menurunkan berat badan. Dan masih banyak lagi penelitian lainnya yang menunjukkan manfaat teh hijau beserta rekomendasi jumlah yang harus dikonsumsi. Tapi jangan mengkonsumsi teh hijau lebih dari 10 cangkir setiap hari ataupun berlebihan karena kandungan tanin dalam teh hijau ataupun teh hitam dapat menurunkan kemampuan penyerapan asam folat, vitamin penting yang membantu menurunkan risiko cacat lahir. Bagi yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan, sebaiknya mengurangi konsumsi teh hijau. Dua cangkir sehari sudah cukup, atau bahkan tidak mengonsumsi sama sekali.

Tapi jangan khawatir, selain dari minuman sekarang manfaat teh hijau bisa didapatkan dari Coklat Dach. Coklat Dach terbuat dari coklat hitam dan juga bahan-bahan herbal seperti teh hijau. Dan tentunya sudah sesuai dengan takaran yang baik bagi kesehatan. Sehingga tidak menimbulkan efek samping dan kaya akan manfaat. Anda bisa mendapatkannya di sini.

Berikut adalah manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan :
  • Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau bisa melindungi kulit dari sengatan sinar ultraviolet sehingga dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain itu juga bisa membuat kulit kita tidak cepat keriput sehingga kulit terlihat lebih muda, elastis dan kencang. Hal itu disebabkan karena teh hijau menghambat enzim di kulit yang berkontribusi terhadap degradasi dan penuaan.
  • Menurunkan Berat Badan
Teh hijau dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan (terutama lemak perut). Karena teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh sehingga lemak pada tubuh otomatis akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.
  • Mencegah Penyakit Diabetes
Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.
  • Menstabilkan Tekanan darah
Kandungan polyphenols pada teh hijau mampu menjaga pembuluh darah agar tidak mengecil dan agar tidak terjadi peningkatan tekanan. Teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.
  • Menjaga Daya Ingat
Teh hijau dapat menjaga penurunan fungsi otak karena mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal  bebas yang menyerang otak penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.
  • Mencegah Kanker
Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau dapat mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menyatakan bahwa orang yang minum teh hijau secara berkala bisa mengurangi risiko kanker payudara, perut, usus, maupun kanker prostat.
  • Membuat Rambut Sehat Dan Terhindar Dari Kebotakan
Kebotakan disebabkan oleh kerontokan rambut secara terus menerus yang di karenakan akar atau batang rambut kurang sehat. Zat yang terdapat pada teh hijau dapat membuat rambut kita terus tumbuh, dan beregenerasi.
  • Membersihkan Dan Mencegah Jerawat
Jerawat disebabkan oleh kotoran atau minyak yang menempel pada kulit sehingga membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut dapat di bersihkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara teratur karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.


Selain itu masih banyak manfaat dari teh hijau seperti meningkatkan kestabilan mental karena kandungan kafein yang terkandung didalamnya, menyembuhan luka, mengobati rosacea, psoriasis dan kondisi kulit lainnya, melawan flu karena memperkuat sistem imun, melembabkan kulit dan menghindari kulit kering dan masih banyak lagi.

Sekarang sudah tahukan berbagai manfaat dari teh hijau, maka mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsinya.

Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

How to make money betting on sports - Work Tomake Money
Using our free tipster software, we're able to make profit by providing some หารายได้เสริม of the best betting tips possible to help you win your betting.