Tips

Senin, 04 November 2013

Cara Menambah Berat Badan Secara Sehat

ordercoklatdach.com
Selain masalah kelebihan berat badan, di antara kita juga pasti ada yang mengalami masalah sulit gemuk atau terlalu kurus walau mungkin sudah makan banyak. Kalau kelebihan berat badan kita bisa atasi dengan tips diet mudah dan sehat, tapi bagaimana kalau ingin menggemukkan badan secara sehat..?!
Kali ini saya akan memberikan tips cara menambah berat badan secara sehat dan tentunya tidak menimbulkan efek samping seperti mengkonsumsi obat atau suplemen penggemuk badan yang kadang malah menimbulkan gangguan kesehatan.

>< Atur Berat Badan Ideal Anda ><
Atur berat ideal Anda dengan cara “tinggi badan – 110″ sehingga Anda tahu berapa berat yang harus ditambah untuk mendapatkan berat ideal sesuai badan Anda.
 
>< Konsumsi Makanan Yang Mengandung Karbohidrat, Protein, Lemak, Vitamin Dan Mineral ><
- Karbohidrat diperlukan sebagai sumber energi bagi tubuh kita. Karbohidrat terdapat pada buah, sayur-sayuran, nasi merah dan gandum seperti roti dan sereal. Khusus untuk gandum, makanan ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 
- Protein digunakan oleh tubuh sebagai pembentuk otot dan juga struktur organ tubuh. Selain itu, protein juga menjaga fungsi imun yang ada pada tubuh kita. Protein terdapat pada ikan, daging ayam serta kacang-kacangan.
- Lemak diperlukan oleh tubuh sebagai cadangan energi serta menjaga kesehatan rambut, fungsi syaraf dan juga kulit. Lemak tak jenuh yang mengandung omega 3 dan omega 6 adalah salah satu jenis lemak yang baik untuk kesehatan. Selama ini lemak sering dianggap dapat mengganggu kesehatan tapi lemak tak jenuh justru dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Minyak zaitun adalah salah satu jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh. Sumber lemak omega 3 dapat diperoleh dari ikan dan kacang kenari sedangkan omega 6 dapat diperoleh dari minyak sayur seperti minyak biji matahari, kelapa serta jagung.
- Vitamin dapat diperoleh dari buah-buahan yang tentunya merupakan sumber vitamin yang diperlukan oleh tubuh kita.
- Mineral berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi, membentuk hemoglobin yang ada pada darah serta mengatur kelancaran kerja otot. Mineral terdapat pada buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, daging merah, susu, keju, dan garam dapur.
 
>< Ngemil Coklat Dach Arion ><
Coklat Dach Arion dirancang secara khusus untuk menaikkan berat badan secara sehat, tanpa beresiko naiknya kolesterol dan gula darah, serta tanpa menyebabkan hipertensi. Formula herbal seperti temulawak (Curcuma xanthorriza) akan membantu penyerapan makanan jadi lebih efektif serta membantu menaikkan nafsu makan. Disamping itu, temulawak dengan kandungan Curcuma-nya juga dipercaya berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi beraneka macam penyakit. Anda bisa mendapatkan Coklat Dach Arion di sini.
 
>< Perbanyak Minum Air Putih ><
Semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat dan proses pencernaan dalam tubuhpun ikut membaik sehingga tubuh akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. Minimal minum 8 gelas air putih setiap hari sudah dapat mencukupi cairan dalam tubuh Anda.
 
>< Istirahat Yang Cukup ><
Istirahat yang cukup pada siang hari dan tidur malam hari selama 8 jam bagus untuk Anda yang ingin menggemukkan badan. Istirahat juga penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh.
 
>< Berhenti Merokok ><
Rokok selain berbahaya bagi kesehatan ternyata juga menimbulkan nafsu makan berkurang, jadi berhentilah merokok jika Anda ingin gemuk.

>< Hilangkan Stres ><
Dengan pikiran yang tenang maka akan menambah nafsu makan Anda. Cara menghilangkan stres bisa dibaca di cara mengatasi stres.

>< Minum Susu ><
Susu adalah salah satu sumber nutrisi yang paling baik untuk tubuh. Selain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.
 
>< Berolahraga ><
Selain untuk menguruskan badan olahraga juga diperlukan bagi yang ingin menggemukkan badan ideal secara sehat agar tidak menimbulkan timbunan lemak. 
 

Demikian tips cara menggemukkan badan secara sehat yang bisa Anda lakukan.
Semoga bermanfaat....!!!!

Tidak ada komentar: